Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Untuk Pelajar Dan Artinya

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Untuk Pelajar Dan Artinya

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris memiliki kekuatan yang luar biasa bagi diri sendiri atau bagi oranglain yang ikut membacanya. Ketika kita gagal dengan sesuatu atau ketika sesuatu jauh dari harapan, memberikan motivasi untuk diri sendiri adalah cara yang paling tepat untuk menguatkan hati. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menggunakan kata kata motivasi sebagai cara untuk membuat oranglain tetap semangat menjalani hari-hari dan melalui semua hal yang buruk dihidupnya. Nah, penasaran kata-kata motivasi seperti apa yang menarik yang pasti sangat menginspirasi diri untuk berkembang? Berikut informasi yang dapat kamu simak.

kata kata motivasi bahasa inggris

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris

Apa yang dimaksud dengan kata kata motivasi Bahasa Inggris? Kata motivasi adalah kata-kata yang akan memberikan energi positif, memberi pencerahan dan juga memberikan semangat bagi kita untuk melakukan sesuatu agar keinginan dan rencana yang diharapkan dapat berjalan baik.

Memberikan motivasi untuk diri sendiri memang bukan pekerjaan yang mudah. Sehingga, seringkali kita malah membutuhkan teman atau sahabat untuk memberikan masukannya.

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Untuk Pelajar

Berikut ini adalah contoh kata motivasi Bahasa Inggris untuk pelajar agar lebih semangat meraih mimpi:

1. Practice makes you right and repetitions makes you perfect.

Kata motivasi ini cukup menyentuh dan membuka pikiran. Hal ini dikarenakan arti dari kalimat tersebut adalah bahwa hanya dengan terbiasa atau berlatihlah maka kamu dapat melakukan segalanya dengan benar. Tapi, jika ingin hasil yang sempurna adalah melakukannya berulang-ulang.

2. The sign that you can achieve your goal better that yesterday is to get up in the morning.

Kata-kata ini juga sangat memotivasi dimana kamu harus segera bangkit jika ingin menggapai mimpimu. Jika kamu ingin berhasil dengan apa yang sedang kamu rencanakan hari ini,

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris Dan Artinya

3. If you want to know about your future, it is all about how you can start it today.

Artinya: Jika kamu ingin tahu bagaimana masa depanmu, semua hanya tentang bagaimana kamu memulai harimu hari ini.

4. Do not give up. The beginning is always the most challenging part.

Artinya: Jangan gampang putus asa. Awal memulai sesuatu itu memang selalu tampak sulit.

5. Do not lose your hope. Hope is your key to achieve your dreams.

Artinya: Jangan kehilangan harapan. Harapan adalah kunci utama untuk meraih semua cita-citamu.

6. You will never know if you never try.

Artinya: Kamu nggak bakalan tahu apapun kalau belum pernah mencoba.

7. Struggle so you can build a better future

Artinya: Berjuanglah, supaya kamu bisa membangun masa depan yang lebih baik.

8. You do not have to be perfect to start anything. Just do it and never waste your time. You will not find the second chance.

Artinya: Kamu nggak harus mengawali semuanya dengan sempurna. Yang perlu kamu lakukan adalah mencobanya dan jangan membuang waktu. Kamu tidak akan menemukan kesempatan kedua.

9. Give up is your biggest weakness and try one more time to show your greatest power

Artinya: Menyerah adalah kelemahan terbesarmu, dan mencoba sekali lagi adalah kekuatan terbesarmu.

10. Do your best in any chance you have.

Artinya: Selalu lakukan yang terbaik dalam berbagai kesempatan yang kamu punya.

Nah, itulah beberapa contoh kata kata motivasi Bahasa Inggris, keren kan? Semoga bisa menginspirasi kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Kamu juga bisa baca tentang kata-kata islami dalam blog ini. Semoga bermanfaat!

Contoh Teks Prosedur Kompleks Beserta Struktur Dan Kaidahnya

Contoh Teks Prosedur Kompleks Beserta Struktur Dan Kaidahnya

Contoh Teks Prosedur Kompleks bisa membantu untuk menunjukkan seperti apa tahap dan langkah dalam menyusun teks prosedur kompleks. Teks prosedur kompleks adalah teks yang digunakan untuk menyusun apapun secara berurutan, termasuk menyusun kegiatan atau aktivitas tertentu.

Secara umum, teks prosedur adalah teks yang fleksibel. Hal ini adalah alasan mengapa teks seperti ini mudah dibuat, sebab tidak ada batasan-batasan hal yang paten. Berbicara tentang struktur, setiap teks prosedur pasti memiliki struktur yang akan membantu supaya dapat disusun dengan baik dan benar. Teks prosedr juga memiliki struktur pembuatan dan penyusunan dalam teksnya.

Mengetahui tentang bagaimana struktur dalam teks prosedur adalah hal yang sangat penting dalam pembuatannya. Dalam strukturnya, terdapat tiga bagian. Bagian pertama adalah tujuan, kemudian bagian kedua adalah material. Sedangkan bagian ketiga adalah langkah-langkah.

Tak jauh beda dengan teks lainnya, teks prosedur kompleks memiliki beberapa ciri yang dapat membedakannya dengan teks lainnya. Misalnya, teks seperti ini dapat ditulis dengan kalimat perintah, menggunakan kata kerja aktif, dan juga menggunakan kata penghubung. Tak seidkit teks prosedur kompleks juga disusun dengan menggunakan kata keterangan seperti tempat dan waktu.

Contoh teks prosedur kompleks

Contoh Teks Prosedur Komplek Membuat Makanan

Tentu saja, ada langkah-langkah ketika memasak makanan. Berikut ini adalah contoh teks prosedur kompleks membuat minuman:

Cara Memasak Telur Mata Sapi

Bahan-bahan:

1. Siapkan 1 buah telur

2. Garam secukupnya

3. Mentega atau minyak goreng secukupnya

Alat:

1. Kompor

2. Penggorengan, contohnya wajan juga Teflon

3. Spatula

4. Piring

Langkah Membuat:

1. Nyalakan api dengan kondisi sedang.

2. Letakkan wajan dan teflon.

3. Masukkan mentega, biarkan sampai meleleh dan panas.

4. Pecahkan telur, lalu tuang isi telur ke telfon. Taburkan garam secukupnya.

5. Supaya telur matang dengan sempurna, balik telur. Gunakan spatula untuk melakukannya.

6. Bila telur sudah matang, angkat, kemudian tiriskan sebentar supaya minyak dapat menghilang. Kemudian, letakkan di atas piring.

7. Telur mata sapi siap dihidangkan.

Nah, bagaimana? Mudah bukan membuat tulisan teks prosedur kompleks tentang membuat makanan? Kamu juga bisa mencoba menulis resep yang lainnya sebagai contoh teks prosedur.

Contoh Teks Prosedur Kompleks Membuat Minuman

Selanjutnya, kamu juga dapat belajar menulis teks prosedur tentang bagaimana membuat minuman. Sama seperti menulis tentang makanan tertentu, saat menulis tentang minuman, maka kamu harus sudah paham tentang apa saja langkah-langkah dalam menyajikan minuman tersebut. Berikut adalah cara menulis membuat minuman yang benar.

Cara Membuat Teh Seduh

Bahan-bahan:

1. 1 Teh kantong celup

2. Gula secukupnya

3. Air hangat

Alat-alat:

1. Gelas 1 buah

2. Sendok

Cara Membuat:

1. Masukkan air hangat sesuai dengan takaran yang diinginkan.

2. Celukan satu kantong teh celup dalam gelas yang sudah berisi air hangat.

3. Masukkan gula secukupnya sampai larut.

4. Hidangkan teh selagi hangat.

Dengan demikian, kamu sudah tahu tentang apa itu teks prosedur kompleks, bagaimana strukturnya dan seperti apa penggunaan atau kaidahnya. Dengan mempelajari contoh teks prosedur kompleks di atas, kamu bisa mencoba mempraktekkan sendiri bagaimana menulis teks seperti ini. Tentu, setelah mempelajari contoh di atas, tidak akan sulit bukan? Selain mempelajari tentang teks prosedur kompleks di positingan kali ini, kamu juga belajar beberapa materi lainnya seperti cara menulis teks laporan hasil observasi.

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Lengkap : Acara 17 Agustus, OSIS, Pentas Seni

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Lengkap : Acara 17 Agustus, OSIS, Pentas Seni

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah sangat membantu agar kamu dapat menulis proposal untuk kegiatan di sekolah dengan baik. Tentu saja, proposal merupakan cara untuk menyampaikan apa saja perencanaan dan pelaksanaan yang ingin kamu lakukan. Sehingga, dapat dijadikan sebagai evaluasi agar kegiatan dapat berlangsung lebih baik di kesempatan selanjutnya.

Berikut ini adalah contoh bagaimana membuat proposal kegiatan di sekolah yang baik dan benar. Proposal kegiatan di sekolah bisa beragam seperti proposal kegiatan rohis, kegiatan OSIS, pramuka, kerja bakti sosial, pentas seni, proposal untuk kegiatan pameran, proposal untuk kegiatan lomba, workshop, seminar, training, diklat, dan lainnya.

Contoh proposal kegiatan sekolah

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah OSIS

A. Judul Proposal

Gelar Seni Budaya Siswa Siswi SMA N 1 Wonosari Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional.

B. Latar Belakang

Pentas seni adalah ajang yang paling tepat untuk mengembangkan kreativitas siswa dan siswi melalui pegelaran seni dan juga budaya. Selain itu, pentas seperti ini juga dapat menjadi wadah siswa untuk menunjukan dan mengembangkan potensi di luar akademik seperti bakat-bakat menari, menyanyi, dan lainnya.

Dengan demikian, kami sebagai pihak OSIS yang juga mewakili semua siswa yang ada di SMA N 1 Wonosari berinisiatif untuk menyelenggarakan pentas seni. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring potensi semua siswi di bidang seni. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperingati momen Hari Pendidikan Nasional.

C. Tema

Dalam kegiatan berikut, kami sebagai panitia telah membuat kesepakatan untuk mengangkat tema “Menjadi Generasi Yang Produktif, Kreatif, dan Inovatif Untuk Masa Depan”. Dengan mengangkat tema tersebut, diharapkan seluruh siswa turut terlibat dan memeriahkan kegiatan ini, serta menyadari tentang pentingnya menggunakan waktu untuk lebih produktif. Cara-cara yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan berbagai kegiatan kreatif untuk masa depan.”

D. Macam-Macam Kegiatan

  • Stand up comedy
  • Pertunjukan pencak silat
  • Drum Band
  • Seni Islami
  • Drama kolosal
  • Pagelaran music band
  • Teater
  • Sendra tari

E. Peserta

Dalam kegiatan ini, para peserta yang ikut aktif meramaikan kegiatan ini adalah perwakilan dari masing-masing kelas mulai dari kelas X, kelas XI, sampai kelas XII di SMA N 1 Wonosari.

F. Waktu dan Tempat

1. Kegiatan stand up comedy

Hari/ Tanggal: Senin 27 Mei 2019

Pukul: 5 sore –  7 sore

Tempat: Lapangan sekolah SMA N 1 Wonosari.

2. Pertunjukan Pencak Silat

Hari/ Tanggal: Selasa 28 Mei 2019

Pukul: 3 sore –  5 sore

Tempat: Lapangan olahraga indoor SMA N 1 Wonosari.

3.  Drum Band

Hari/ Tanggal: Senin 27 Mei 2019

Pukul: 3 sore – 5 sore

Tempat: Lapangan sekolah SMA N 1 Wonosari.

4. Seni Islami

Hari/ Tanggal: Senin 27 Mei 2019

Pukul: 3 sore – 5 sore

Tempat: Aula SMA N 1 Wonosari.

G. Susunan Panitia

Pelindung : Drs. Imam Mauluddin, M.Pd. (Kepala Sekolah)
Pembina : Sulistiawati, S.Pd.
Penanggung jawab : Aini Oktavia (ketua OSIS)
Ketua panitia : Beny Perdana
Sekretaris : Adelita Amanda
Bendahara : Arif Bambang Yudhiantara
Koor sie acara : Muslimin
Koor sie perkap : Imamuddin
Koor sie dokumentasi : Haris Nampubolon
Koor sie publikasi : Leni Putri Ramadhani
Koor sie humas : Theofilus Perdana Setya
Koor sie keamanan : Ahmad Sumanto

H. Anggaran Dana

1. Pemasukan
• Dana kas sekolah : Rp 2.000.000
• Dana partisipasi siswa : Rp 3.500.000
• Dana sponsor Axis : Rp 3.000.000
• Dana sponsor Telkomsel : Rp 4.000.000
• Dana partisipasi guru : Rp 500.000
Total : Rp 13.000.000

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah 17 Agustus

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah untuk kegiatan selama 17 agustus formatnya juga sama dengan contoh di atas. Program kegiatan harus memiliki tema dan keterangan yang jelas tentang bagaimana perencanaan dan pelaksanaan yang diharapkan. Misalnya, untuk kegiatan sekolah 17 Agustus, kamu dapat menambahkan detil berbagai lomba yang diharapkan.

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Pentas Seni

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah yang lainnya yaitu tentang pentas seni. Sama halnya dengan contoh di atas, bahwa dalam kegiatan sekolah pentas seni, dalam proposal wajib mencantumkan informasi penting seputar pelaksanaan pentas seni itu sendiri.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang apa itu contoh proposal kegiatan sekolah dalam berbagai kegiatan. Pelajari juga bagaimana menulis hasil observasi sekolah. semoga bermanfaat!

Aksara Jawa Dan Pasangannya

Aksara Jawa Dan Pasangannya

Aksara Jawa dan Pasangannya sangat penting untuk dipelajari. Mengingat aksara ini merupakan salah satu warisan leluhur. Tahukah kamu bagaimana aksara jawa dapat muncul? Aksara jawa sebenarnya adalah turunan jenis aksara Brahmi. Aksara tersebut telah lama digunakan di berbagai daerah yang ada di Nusantara, terutama di pulau Jawa, Melayu, Sunda, Makasar dan Sasak. Tak hanya itu, aksara jawa juga seringkali digunakan untuk karya sastra dalam Bahasa Jawa.

Aksara Jawa Dan Pasangannya

Aksara Jawa Dan Pasangannya

Penggunaan aksara Jawa sebenarnya sudaha da sejak lama, bahkan sejak abad 17 masehi. Saat itu adalah saat dimana kerajaan Mataram Islam berdiri. Pada waktu tersebut, abjad Hanacaraka atau carakan mulai ditetapkan.

Setelah itu, aksara jawa mulai hadir dalam bentuk cetakan di abad 19 Masehi. Aksara Jawa adalah gabungan aksara Abugida dan aksara Kawi. Struktur yang ada di tiap-tiap hurufnya mewakili dua buah abjad aksara yaitu dalam bentuk huruf latin. Jadi, aksara Jawa memang gabungan aksara Abugida dan Aksara Kawi.

Dari contohnya, Ha adalah perwakilan dari huruf H dan A. Dua suku kata tersebut juga bisa dibilang utuh jika dibandingkan dengan kata “Hari”. Lalu, aksara Na adalah gabungan huruf N dan A yang kemudian menjadi suku kata yang utuh jika dibandingkan dengan kata “Nama”.

Aksara carakan juga menjadi jenis aksara yang paling dasar, jika kamu ingin belajar banyak tentang aksara Jawa. Jenis aksara seperti ini fungsinya adalah untuk menulis kata-kata. Masing-masing aksara Carakan punya bentuk dan pasangan. Aksara pasangan tersebut dibutuhkan untuk menghilangkan atau mematikan bentuk vocal pada aksara sebelumnya.

Aksara Swara yaitu jenis aksara untuk menuliskan huruf vokal yang ada pada bentuk kata serapan atau bahasa asing. Tujuannya adalah untuk mempertegas pelafalannya. Ketika tahu tentang aksara Swara, sangat penting untuk belajar tentang sandangan aksara Swara. Mengapa demikian? Agar kamu tidak bingung untuk membedakan aksara Swara dengan sandangannya. Sandangan pada aksara Swara adalah bentuk huruf vokal bersifat tidak mandiri sehingga sering digunakan di bagian tengah dari kata-kata.

Terdapat pula tentang Aksara Rekan. Pada mulanya, tidak ada penulisan sejumlah kata yang dapat diadopsi dari negara lain. Untuk menyelesaikan hal tersebut, maka terdapat aksan rekan yang banyak sekali dipengaruhi bahasa Arab. Disebut Aksara Rekan karena jenisnya digunakan untuk penulisan berbagai huruf serapan yang didapat dari Bahasa Arab. Contohnya adalah kh, f, dz, dan lainnya.

Jika dilihat dalam Hanacaraka, terdapat lima bentuk aksara Rekan dimana masing-masing memiliki pasangannya.

Selanjutnya, terdapat aksara Murda yang merupakan huruf kapital dalam aksara Jawa. Aksara Muda digunakan secara khusus untuk menulis jenis huruf depan nama orang, nama tempat atau lainnya yang menggunakan huruf kapital. Aksara ini juga sangat berguna untuk membantu menulis nama orang, nama gelar, nama geografi, nama lembaga, dan lainnya. Hal ini dikarenakan nama-nama seperti itu membutuhkan huruf Kapital.

Akan tetapi, sangat penting diketahui bahwa tidak semua aksara dalam Hanacara terdapat aksara Murdanya. Hal ini dikarenakan hanya terdapat delapan aksara Murda yang juga memiliki pasangan yang fungsinya sama seperti Aksara Jawa.

Belajar tentang Aksara Jawa dan pasangannya tentu tidak mudah. Ini adalah hal yang cukup rumit dipelajari karena cakupannya yang tergolong luas. Akan tetapi, aksara Jawa adalah bukti adanya kekayaan Budaya di Nusantara. Jika kita enggan mempelajarinya karena tampak rumit, tentu saja kita pastikan bahwa Aksara Jawa tidak akan pernah muncul di masa depan.

3 Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Pendidikan, Kesehatan, dan Sampah

3 Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Pendidikan, Kesehatan, dan Sampah

Contoh karya tulis ilmiah sangat membantu untuk menentukan bagaimana menulis karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Apa itu karya tulis ilmiah? Karya tulis ilmiah adalah karya dari hasil penelitian dan ulasan. Karya tulis ilmiah juga bisa dihasilkan dari gagasan ilmiah. Berikut penjelasan dan contoh karya tulis yang dapat kamu pelajari.

contoh karya tulis ilmiah

Contoh Karya Tulis Ilmiah PDF

Pada kesempatan kali ini, kamu akan belajar tentang bagaimana menulis karya tulis ilmiah dengan berbagai topik seperti pendidikan, kesehatan, dan juga sampah.

Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Pendidikan

Judul: Pengaruh Negatif Penggunaan Internet Bagi Anak

BAB I

PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Internet adalah penemuan terbaik dalam dunia teknologi. Internet membuat semua manusia dapat berkomunikasi. Bahkan, internet dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik dari anak-anak sampai orang tua. Akan tetapi ada pengaruh negatif tentang penggunaan internet bagi anak.

2. Rumusan Masalah

Bagaimana pengaruh negatif penggunaan Internet bagi anak?

3. Tujuan Penelitian

Untuk mengetahui dan menjabarkan pengaruh negatif penggunaan internet bagi anak.

BAB II

PEMBAHASAN

Berikut adalah beberapa pengaruh negatif yang dapat terjadi berkaitan dengan penggunaan Internet bagi anak:

  • Anak memiliki keinginan untuk berbuat kekerasan
  • Anak terlalu asik menggunakan Internet sampai lupa waktu
  • Bullying
  • Kecanduan

BAB III

PENUTUP

Kesimpulan

Internet memang dibutuhkan oleh masyarakat karena banyaknya manfaat untuk mendukung berbagai aktivitas. Akan tetapi, kita tidak boleh menutup mata akan pengaruh negatif penggunaan Internet bagi anak. Dampaknya bukanlah hal yang bisa diabaikan, sebab membutuhkan waktu yang lama agar anak bisa lepas dari gadget karena penggunaan Internet. Itulah mengapa peran orangtua sangat dibutuhkan.

Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Kesehatan

Judul: Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

BAB I

PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Tidur siang sangat penting dilakukan sebagai bentuk untuk menjaga kesehatan. Tidur adalah sebuah aktivitas untuk memberikan jeda organ tubuh. Saat tidur, organ tubuh akan melakukan proses detoksifikasi, yaitu mengeluarkan racun dalam tubuh.

2. Rumusan Masalah

Bagaimana manfaat tidur siang untuk kesehatan?

3. Tujuan Penelitian

Untuk mengetahui apa saja manfaat tidur siang untuk kesehatan.

BAB II

PEMBAHASAN

Berikut ini adalah manfaat tidur siang untuk kesehatan tubuh:

  1. Mengurangi rasa stres, gelisah dan sedih
  2. Menurunkan tekanan darah
  3. Mengobati rasa lelah

BAB III

PENUTUP

Kesimpulan

Tidur siang adalah salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak manfaat yang dapat dinikmati dari tidur siang. Akan tetapi, tidur siang harus dilakukan dengan benar. Terlalu banyak tidur siang juga malah mengganggu kesehatan.

Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Sampah

Judul: Dampak Negatif Sampah Dalam Pencemaran Lingkungan

BAB I

PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Sampah adalah salah satu hal yang tidak bisa kita lepaskan dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hal yang kita butuhkan menghasilkan sampah. Ada banyak jenis sampah seperti sampah rumah tangga, sampai sampah dapur. Setiap sampah harus dapat dilenyapkan dengan baik dan benar, jika tidak maka dapat berdampak negatif karena mencemari lingkungan.

2. Rumusan Masalah

Bagaimana dampak negatif sampah dalam pencemaran lingkungan?

3. Tujuan Penelitian

Untuk mengetahui bagaimana dampak negatif sampah dalam pencemaran lingkungan

BAB II

PEMBAHASAN

Berikut adalah dampak negatif sampah dalam pencemaran lingkungan:

1. Sampah seperti limbah (detergen, limbah pabrik) mengandung zat kimia berbahaya yang membuat pencemaran dalam air. Sehingga dapat membahayakan biota sungai, populasi lingkungan sekitar, dan membuat air tidak dapat digunakan.

2. Sampah rumah tangga jika dibuang sembarangan dapat menyebabkan pencemaran air dan pencemaran tanah. Tanah menjadi kurang optimal sehingga tidak dapat digunakan sebagai lahan pertanian yang sehat.

3. Lingkungan dimana sampah tidak dikelola dengan baik akan rentan dengan berbagai sumber penyakit.

BAB III

PENUTUP

Kesimpulan

Sampah harus dikelola dengan baik agar tidak mencemari lingkungan baik air, dan tanah. Sampah yang sehari-hari kita buang sembarangan, tentu akan merugikan kita sendiri karena dapat merusak lingkungan dan mempengaruhi kondisi kesehatan kita sendiri.

Nah, kamu sudah belajar tentang contoh karya tulis ilmiah berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan sampah. Selain karya tulis ilmiah, kamu juga bisa belajar tentang contoh teks laporan hasil observasi untuk menambah wawasan lebih banyak. Selamat belajar, semoga bermanfaat!