Contoh Curriculum Vitae Menarik

Contoh curriculum vitae menarik atau CV itu bagaimana? CV adalah daftar riwayat hidup. Ketika kamu hendak melamar pekerjaan tertentu di sebuah perusahaan, kamu membutuhkan CV untuk memberi tahu perusahaan bagaimana perjalanan hidup dan latar belakang kamu. Dari sinilah, perusahaan juga dapat menimbang apakah kamu layak untuk menjadi bagian dari mereka.  Bukan hanya untuk pekerjaan, CV juga sangat penting untuk mendapatkan pelatihan, beasiswa, dan lainnya.

Akan tetapi, membuat CV tidak bisa sembarangan. Untuk itu, kamu bisa menggunakan contoh curriculum vitae menarik berikut untuk memulai membuat sendiri di rumah.

contoh curriculum vitae menarik

Contoh Curriculum Vitae yang Menarik dan Kreatif

CV untuk melamar pekerjaan ini bisa kamu jadikan panduan bagaimana untuk membuatnya saat kamu hendak melamar kerja di tempat yang kamu inginkan.

Curriculum Vitae

1. Nama Lengkap Aisyah
2. Tempat & Tanggal Lahir Gresik, 23 Juli 1990
3. Alamat Jl. Mayjen Sungkono No. 17, Kec. Kebomas, Kab. Gresik
4. Jenis Kelamin Perempuan
5. Status Perkawinan Menikah
6. Agama Islam
7. No. Telp 0821 4532 4509 43
8. Email Aisyahputri01@gmail.com

Pendidikan Formal

1. 1996 – 2002 SDN Kebomas 1
2. 2003 – 2005 SMPN Kebomas 4
3. 2005 – 2008 SMAN Kebomas 2
4. 2008 – 2013 Universitas Negeri Gresik

Pendidikan Informal

2015 Kursus Bahasa Jepang
2015 Kursus Bahasa Inggris

Kursus Menulis

Pengalaman Kerja:

  • 2015-2017: Bekerja di Sales Marketing PT. Sentosa Abadi

Demikian curriculum vitae ini dibuat dengan singkat dan apa adanya sesuai dengan daftar riwayat hidup.  Tujuan penulisan CV ini adalah untuk memberikan data tambahan sebagai bahan pertimbangan lamaran kerja yang telah saya ajukan. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Gresik 22 Juni 2018

Aisyah

Itulah contoh curriculum vitae menarik yang dapat memberikan informasi sedetail mungkin tentang latar belakang kehidupan yang sudah kamu lalui. Jadi, CV ini adalah tambahan wajib ketika kamu membuat surat lamaran kerja. Tujuan menyertakan CV yang kamu punya adalah agar perusahaan memiliki penilaian apakah riwayat pendidikan dan pekerjaan kamu sebelumnya layak untuk memegang posisi jabatan yang sedang ditawarkan perusahaan. Itulah mengapa sebaiknya selalu mencari tahu terlebih dahulu apa saja contoh CV yang bisa kamu coba buat, agar sesuai dengan CV pada umumnya.

Sampai sini, kamu sudah mengerti bahwa CV sangat diperlukan untuk melmar kerja. Jadi, jangan sampai sembarangan ketika membuat CV. Sebelum membuat CV, pastikan kamu sudah menyiapkan surat lamaran kerja. Jika kamu sudah membuat surat lamaran kerja dalam bentuk tulisan tangan, maka sebaiknya kamu membuat CV dengan tulisan tangan juga.

Hal lainnya yang tak kalah penting adalah jika kamu membuat surat lamaran kerja yang benar-benar kreatif, maka kamu juga harus membuat CV yang kreatif pula. Hal-hal ini tergolong kecil dan sepele, akan tetapi dapat menunjukkan konsistensi dan kesugguhan kamu dalam melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Sebelum membuat CV dan surat lamaran kerja, kamu juga harus tahu persyaratan dari perusahaan yang ingin kamu tuju. Jika perusahaan tersebut dikelola oleh pihak asing atau banyak memiliki pekerja asing yang menggunakan Bahasa Inggris, biasanya kamu harus membuat surat lamaran pekerjaan dan CV dalam Bahasa Inggris pula. Hal ini dikarenakan supaya komunikasi bisa terjalin dengan baik.

Itulah informasi tentang bagaimana membuat CV yang betul agar tampak menarik dan kreatif. Dengan demikian, kamu sudah bisa mencoba mempraktekkan contoh membuat CV di atas untuk melamar kerja di perusahaan yang kamu inginkan. Membuat CV yang menarik dan kreatif juga akan membantu kamu lebih mudah diterima di perusahaan karena kamu tampak menonjol dibandingkan para pelamar kerja lainnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

error: Ooppsss ... Hayoo ... Mau Ngapain