Cara Menutup Akun Facebook Sementara Dan Permanen

Cara menutup akun facebook itu bagaimana sih? Facebook adalah jejaring sosial yang sampai saat ini masih populer. Bahkan, terdapat jutaan pengguna facebook yang online setiap harinya di seluruh dunia. Facebook diciptakan untuk membantu orang-orang saling terhubung, mulai dari keluarga, kerabat, teman di kantor, sampai orang asing. Dengan Facebook, kamu juga bisa berjualan dan memulai bisnis online. Bagaimana jika kamu ingin menutup akun facebook?

Ketika memilih menutup akun facebook, itu artinya kamu tidak akan bisa berinteraksi dengan orang lain lagi. Itulah kenapa harus benar-benar dipikirkan secara matang. Cara menutup akun dibagi menjadi dua, yaitu dengan cara sementara atau permanen.

Cara menutup akun facebook

Cara Menutup Akun Facebook Sementara

Perlu diketahui bahwa cara menutup akun facebook ini hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu coba.

1. Mulailah dengan login ke facebook. Pilih Pengaturan.

2. Kamu akan diarahkan ke pengaturan Umum akun Facebook milikmu. Pilih Sunting di bagian kolom Kelola Akun.

3. Kemudian, kamu dapat memilih Nonaktifkan akun Anda.

4. Sampai sini, kamu bakalan melihat form dimana kamu harus memilih alasan kenapa ingin keluar dari Facebook. Misalnya, kamu bisa memilih Lainnya, jelaskan lebih lanjut; dimana kamu harus mengisi alasan utama kenapa ingin menutup akun Facebook. Lalu, centang bagian Tolak Email supaya tidak ada email pemberitahuan dari Facebook yang bisa kamu terima. Kemudian, pilih Tutup.

5. Kamu akan menerima dialog box dimana kamu harus memilih Nonaktifkan Sekarang.

6. Akun Facebook kamu sudah dinonaktifkan. Jika kamu berubah pikiran dan ingin menggunakan akun tersebut, login saja di Facebook seperti biasanya.

Nah, bagaimana? Cukup mudah kan?

Cara Menutup Akun Facebook Permanen

Menutup akun facebook secara permanen berarti akun tersebut akan hilang selamanya setelah 14 hari kamu tidak login, terhitung dari hari kamu melakukan permintaan penutupan akun Facebook. Ikuti langkah-langkah berikut jika kamu ingin tahu bagaimana cara menutup akun facebook secara permanen.

1. Silahkan login terlebih dahulu ke akun facebook dengan pilih link ini.

2. Pilih Hapus akun saya.

3. Kamu akan diarahkan pada sebuah halaman. Pada halaman tersebut kamu harus memasukkan kata sanda dan kode captcha yang sudah tersedia. Kemudian, lanjutkan proses dengan menekan ok.

4. Kamu sudah berhasil menonaktifkan atau menghapus akun Facebook secara permanen. Itu artinya, semua data, foto, video, status, atau lainnya akan dihapus oleh Facebook. Namun, Facebook masih memberikan waktu sekitar 14 hari bagi kamu untuk membatalkan penghapusan akun tersebut. Akan tetapi, jika kamu tidak login Facebook dalam waktu 14 hari tersebut, kamu akan kehilangan semua data dan akun tersebut selamanya. Jadi, kalau berubah pikiran dan tidak ingin kehilangan akun tersebut, sebaiknya segera log in selama waktu 14 hari masih tersedia.

Nah, bagaimana? Itulah berbagai cara mengenai bagaimana kamu dapat menutup akun Facebook, baik secara sementara atau permanen. Jika kamu bimbang untuk menutup akun Facebook dengan permanen, lebih baik pikirkan semuanya dengan matang. Jika kamu sedang fokus terhadap sesuatu yang sangat penting untuk masadepanmu dan sedang tidak ingin menghabiskan waktu di Facebook, kamu bisa juga menonaktifkan akun secara sementara. Atau, kamu juga bisa mencoba cara lainnya yaitu dengan uninstal Facebook terlebih dahulu dari ponselmu.

Alih-alih menutup akun facebook, kenapa tidak memulai menggunakan facebook untuk memulai usaha dan mencari peluang bisnis? Facebook masih tergolong efektif untuk memulai bisnis kecil-kecilan loh!

Leave a Reply

error: Ooppsss ... Hayoo ... Mau Ngapain